Masjid SMA Kemala Taruna Bhayangkara Mulai Dibangun 

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid SMA Kemala Taruna Bhayangkara. [foto:ist]
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid SMA Kemala Taruna Bhayangkara. [foto:ist]

NUSANTARA1.ID – Sebagai penunjang pada SMA Kemala Taruna Bhayangkara, kini tengah dimulai pembangunan masjid, Kamis (3/10). 

Acara peletakan batu pertama dipimpin langsung oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo. SMA Kemala Taruna Bhayangkara terletak di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

“Ini salah satu langkah Polri untuk mempersiapkan SDM guna menunjang Indonesia Emas 2025. Pembangunan Masjid SMA Kemala Taruna Bhayangkara adalah sesuai arahan Kapolri untuk segera menuntaskan pembangunan sekolah tersebut,” kata Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

Bacaan Lainnya

Apalagi warga setempat berharap agar pembangunan SMA Kemala Taruna Bhayangkara yang mengedepankan konsep ramah lingkungan. Selain itu, juga memberikan dampak positif bagi pergerakan roda perekonomian masyarakat setempat. 

Kedepannya, semua negara di dunia menghadapi tantangan dan dinamika sosial serta geopolitik strategis yang perkembangannya sangat pesat. Presiden terpilih Prabowo Subianto yang menaruh perhatian besar pada pendidikan dan menyiapkan 20 SMA unggulan pertama dan salah satunya adalah SMA Kemala Taruna Bhayangkara. 

Jumlah ini tentunya akan bertambah untuk mengejar ketinggalan Indonesia dengan negara-negara lain dalam bidang pendidikan. 

SMA Kemala Taruna Bhayangkara yang rencananya beroperasi pada 2025 ini, akan mengadopsi kurikulum berstandar IB (International Baccalaureate), kurikulum Cambridge dan kurikulum Nasional Merdeka. 

“Diharap kelak SMA Kemala Taruna Bhayangkara mampu mencetak lulusan unggul yang memiliki karakter nasional yang kuat dan juga berdaya saing global. Guna mencapai tujuan strategis tersebut, ‘Ekosistem Sekolah Unggulan Garuda’ akan menaungi dan melakukan standarisasi tata kelola SMA Kemala Taruna Bhayangkara,” kata Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

Sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagian besar dari siswa-siswa yang mengikuti Pendidikan di SMA Kemala Taruna Bhayangkara akan mendapat beasiswa sampai mereka lulus. 

“Alhamdulillah dengan adanya SMA Kemala Taruna Bhayangkara ini, suatu keberkahan buat warga Kampung Tapos. Keberadaan SMA ini membuka peluang kerja warga di sini dan itu bisa membangkitkan ekonomi di Tapos,” kata Erni warga Kampung Tapos. 

Kegiatan peletakan batu pertama ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan sembako sebanyak 200 paket untuk warga setempat

Kegiatan ini dihadiri Astamarena Kapolri Komjen Pol Wahyu Hadiningrat, Kepala BNPT Komjen Pol Eddy Hartono, Aslog Kapolri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kadivkum Polri Irjen Pol Victor Theodorus Sihombing, Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Mulia Hasudungan Ritonga, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Edy Murbowo, Dosen Kepolisian Utama Tk I STIK Lemdiklat Polri Irjen Pol Umar Effendi, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Wibowo dan sejumlah Pejabat Utama Polri lainnya. 

Prosesi Peletakan Batu Pertama ini juga diikuti oleh Kepala BNPT Komjen Pol Eddy Hartono, Aslog Kapolri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, unsur Forkopimda Jawa Barat dan sejumlah Pejabat Utama Polri lainnya. (**)

Rilis

Pos terkait