Tingkatkan Kualitas Administrasi, Pengelolaan Keuangan Harus Transparan 

Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Gorontalo, Haris S. Tome. [foto:ist]
Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Gorontalo, Haris S. Tome. [foto:ist]

NUSANTARA1.ID – Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Gorontalo, Haris S. Tome menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas administrasi keuangan di tingkat sekolah. 

Ini disampaikan saat membuka Bimtek bagi kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Gorontalo, Selasa (24/9), di Ballroom ELL HAJJ Convention Center, Kota Gorontalo.

Acara yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini, bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan keuangan dan aset di lingkungan sekolah, khususnya terkait dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). 

Bacaan Lainnya

“Langkah strategis ini untuk mengasah kompetensi kepala sekolah dalam mengelola dana BOS. Kegiatan ini sangat penting agar pengelola BOS di sekolah-sekolah dapat memahami mekanisme yang benar, sehingga pengelolaan keuangan berjalan sesuai aturan dan transparansi terjaga,” kata Haris S. Tome.

Lanjut kata Haris S. Tome, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam pengelolaan keuangan sekolah secara akurat dan akuntabel. 

“Saya mengapresiasi Bimtek ini dan berharap semua peserta mengikuti dengan baik, agar pelaksanaan pengelolaan keuangan berjalan sesuai koridor,” tegas Haris S. Tome. 

Ketika Bimtek ini berhasil maka dapat memperkuat pengelolaan keuangan sekolah, sehingga dana BOS dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan. (**)

Pos terkait