Mekanisme dan Jadwal Kampanye Perlu Pemahaman Bersama

NUSANTARA1.ID – Plt. Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Windarto M. Bahua menegaskan bahwa butuh pemahaman bersama terkait mekanisme dan jadwal kampanye Pilkada 2024. 

Ini disampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo 2024 di White Castle, Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Selasa (24/9).

Windarto M. Bahua menjelaskan, pengundian nomor urut telah selesai, dan kini saatnya untuk mempersiapkan kampanye yang akan berlangsung selama dua bulan ke depan. 

Bacaan Lainnya

“Rapat ini bertujuan untuk membahas persiapan pelaksanaan kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Gorontalo 2024. Pentingnya pemahaman bersama mengenai mekanisme dan jadwal kampanye yang akan dilaksanakan,” kata Windarto M. Bahua. 

Lanjut katanya, perlu kolaborasi antara KPU dan Kepolisian dalam mengeluarkan surat izin kampanye, serta pengawasan oleh Bawaslu untuk memastikan proses berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Rapat ini juga akan membahas kebutuhan para pasangan calon terkait bahan kampanye dan alat peraga yang diperlukan untuk mendukung kegiatan mereka di lapangan.

“Diharap semua pihak dapat menjalin komunikasi yang baik dan memastikan bahwa kampanye berlangsung secara transparan dan adil. Sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” kata Windarto M. Bahua.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Polres Gorontalo, Kesbangpol Kabupaten Gorontalo, Satpol PP Kabupaten Gorontalo, Dinas PMD Kabupaten Gorontalo, LO masing-masing pasangan calon, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Gorontalo. (**)

Pos terkait