Kapolda Gorontalo Hadiri Peringatan HUT ke-79 TNI 

NUSANTARA1.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., bersama para pejabat utama Polda Gorontalo menghadiri upacara peringatan dengan acara simbolis membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 200 meter di pesisir pantai Bone Bolango.

Selain pembentangan bendera merah putih sepanjang 200 meter, Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro bersama Danlanal Gorontalo, Dan Satrad 224 Kwandang, Basarnas beserta Komunitas Selam Gorontalo juga tampak mengibarkan bendera merah putih di bawah laut yang berlangsung di Pantai Wisata Hiu Paus, Kelurahan Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Ahad (29/9).

Pengibaran bendera dibawah laut bersama ini dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang juga dirangkaikan dengan pengibaran bendera Tri Matra yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara serta bendera merah putih dengan panjang ± 200 M dengan melibatkan Polri dan Pemerintah Daerah Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro mengatakan, kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah laut untuk menyambut HUT ke-79 TNI, dan sebagai simbol dari jiwa korsa, semangat kebangsaan, dan komitmen kita untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bendera merah putih yang kita kibarkan adalah lambang dari tekad yang bulat dan perjuangan tanpa pamrih dari seluruh prajurit TNI, baik dari darat, laut, maupun udara, yang tergabung dalam Tri Matra untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujar Danrem.

Mengusung tema ‘TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju’, dan kebetulan di Gorontalo ada potensi yang baik dan luar biasa sehingga kami adakan kegiatan ini untuk pengibaran bendera di bawah laut mulai dari Bendera TNI, tiga Matra dan Bendera merah putih bersama-sama dengan komunitas selam Gorontalo. (**)

Rilis

Pos terkait