Polri Terus Persiapkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo. [foto:ist]
Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo. [foto:ist]

NUSANTARA1.ID – Kehadiran SMA Kemala Taruna Bhayangkara, merupakan bentuk komitmen Polri dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) menuju Indonesia Emas 2045. Sekolah ini sendiri dibangun di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. 

“Ini merupakan bentuk dan wujud komitmen Polri dalam rangka ikut berperan aktif mempersiapkan SDM dari awal. Namun demikian, pengalaman sudah menunjukkan bahwa mempersiapkan SDM dari awal merupakan suatu investasi bangsa yang tidak bisa diraih secara instan,” kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberi sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid SMA Kemala Taruna Bhayangkara, Kamis (3/10).

Lanjut kata Irjen Pol Dedi Prasetyo, semuanya memerlukan persiapan sebaik mungkin dan sedini mungkin. Hal ini bertujuan agar generasi muda yang mengikuti pendidikan di SMA Kemala Taruna Bhayangkara bisa bersaing dengan generasi muda di negara-negara maju. 

Bacaan Lainnya

“Mempersiapkan generasi muda agar bisa bersaing menuju Indonesia Emas 2045, merupakan tonggak yang menjadi atensi dari presiden terpilih, pak Prabowo Subianto,” katanya.

Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan, butuh waktu selama 20 tahun untuk mempersiapkan SDM, yang dimulai 2025 sampai 2045. Harus maksimal sehingga semuanya harus ikut berkontribusi. Termasuk dalam hal ini Polri dan merupakan komitmen Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. (**)

Rilis

Pos terkait