Keindahan Seni dan Budaya Lokal Ditemukan pada FPDL

NUSANTARA1.ID – Kabupaten Gorontalo kembali meriah dengan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) yang ke-14, yang telah menjadi ikon daerah tersebut.

Dimana acara tersebut tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga panggung untuk mempersembahkan kekayaan seni dan kebudayaan lokal.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menghadirkan serangkaian kegiatan, termasuk lomba lari 10K, GASC (Gorontalo Art and Culture Show), lomba melukis, lomba menulis cerpen tentang Danau Limboto, hias perahu, hingga seremoni.

Bacaan Lainnya

Salah satu sorotan utama festival ini adalah penampilan seniman lokal yang menghadirkan cerita kolosal tentang sejarah terbentuknya Danau Limboto, yang mendapat apresiasi tinggi dari pengunjung.

Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang memadati pelantara danau limboto sejak sore hari. 

Rahmat, salah satu pengunjung, mengungkapkan kekagumannya terhadap berbagai kegiatan menarik dan keberagaman produk UMKM yang turut meramaikan festival ini.

“Selain menjadi ajang hiburan untuk masyarakat seperti kami, ini juga tentunya menjadi kesempatan berharga untuk memperlihatkan kekayaan budaya daerah Gorontalo,” kuncinya. (**)

Pos terkait