Pasar Senggol Limboto Menarik Pedagang dari Luar Daerah 

NUSANTARA1.ID – Salah satu daya tarik Pasar Senggol Limboto yakni hadirnya sejumlah pedagang dari luar daerah untuk mengisi lapak-lapak yang tersedia. Apalagi tahun ini Pasar Senggol digelar di Pasar Modern Limboto (Pasmolim).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda), Roni Sampir, pasar senggol ini sengaja digelar di Pasmolim untuk memperkenalkan Pasmolim itu sendiri.

“Bahwasanya ada pasar modern di Gorontalo yang luar biasa menjadi tempat belanja. Kedepannya bisa menjadi hiburan, bahkan kami berencana untuk membuka Bioskop XXI dua ruangan, dan bisa membangun kedai kopi,” kata Roni Sampir saat membuka Pasar Senggol Limboto, Selasa (26/3).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pedagang, Dudy S. Daud, menyebutkan bahwa jumlah tempat di Pasmolim sudah sebagian besar telah terisi.

“Tujuan kami adalah untuk lebih memperkenalkan Pasar Modern yang ada di limboto ini, dan Pasar Senggol ini dibuka hingga malam Idul Fitri. Saat ini pedagang berjumlah 63, dengan dego-dego hampir 200 unit dan sebagian besar sudah terisi,” terang Dudy.

Tak hanya itu, Dudy menjelaskan peminat bukan hanya di Kabupaten Gorontalo maupun dari Provinsi Gorontalo, tetapi ada pula yang dari luar daerah, seperti Manado. (**)

Pos terkait