NUSANTARA1.ID – Anggota Banggar DPRD Kabupaten Gorontalo Mohamad Rizal Badja meminta pelayanan air bersih Perumda Tirta Limutu lebih dimaksimalkan. Permintaan itu disampaikan Rizal dalam rapat pembahasan anggaran bersama Direktur Perumda Tirta Limutu, Kamis (21/11).
Rizal Badja mengatakan, hampir mayoritas Anggota DPRD di sejumlah dapil menerima keluhan yang sama soal pelayanan air bersih Perumda Tirta Limutu, seperti air keruh, gangguan air, hingga air macet.
“Ada beberapa catatan kami untuk Perunda Tirta Limutu. Pertama, kami ingin Perumda Tirta Limutu melakukan pelayanan prima, lebih maksimal untuk masyarakat,” kata Rizal Badja.
Rizal Badja mencatat, warga yang paling dominan mengeluh dengan gangguan pelayanan air bersih Perumda Tirta Limutu, seperti wilayah Limboto, Telaga, termasuk pasien dan keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boliyohuto.
“Salah satu kebutuhan primer masyarakat ini adalah air bersih, terlebih mereka yang berada di rumah sakit. Ini yang kami minta untuk lebih diperhatikan oleh Perumda Tirta Limutu,” ujar Rizal Badja.
Diharap dapat memastikan setiap akses jaringan distribusi air untuk warga pelanggan terlayani dengan baik. Hal ini dimaksudkan agar pelanggan dapat membayar tagihan dengan rutin.
“Karena terungkap dalam rapat, tunggakan pembayaran pelanggan cukup besar. Kalau kondisinya seperti ini, maka tentu akan berimbas pada pelayanan, penyediaan infrastruktur, termasuk pendapatan daerah,” ungkap Rizal Badja. (**)