nusantara1.id, JAKARTA – Guna membantu para kreator, Meta menambahkan sejumlah fitur baru untuk video Reels, baik di Instagram maupun di Facebook.
“Para kreator lebih mudah mengekspresikan berbagai ide kreatif dan segar melalui berbagai fitur terbaru yang disediakan di berbagai lini platform Meta,” ujar Direktur Kemitraan Kreator Meta di Indonesia Revie Sylviana dalam keterangan pers, seperti yang dirili jpnn.com.
Fitur terbaru yang disematkan di Reels berupa kemampuan membagikan video ke Instagram dari aplikasi lain, seperti Videoleap, VivaVideo, dan Smule. Pengguna juga bisa membagikan video ke Reels Facebook dari aplikasi lain. Di Facebook, Meta memperbarui Reels supaya konten bisa dilihat lebih banyak audiens dan kreator bisa berinteraksi dengan penggemar mereka. Meta memberikan fitur Facebook Reels Collabs untuk berkolaborasi dengan kreator lain pada konten Reels.
Kolaborasi itu bisa memperluas jangkauan konten dan menambah jumlah pengikut (follower). Fitur lainnya, Facebook Reels Explore, adalah destinasi baru untuk menampilkan konten yang sedang populer (trending).
Kreator bisa memanfaatkan fitur itu untuk melihat topik yang sedang populer dan cara baru untuk mendapatkan audiens baru. Reels di Facebook juga dilengkapi dengan fitur Reactions, cara baru dari penggemar untuk berinteraksi dengan konten dan kreator.
Meta juga menyiapkan fitur Branded Content di Facebook Reels supaya kreator bisa menghasilkan pendapatan. Kreator mendapatkan akses fitur Branded Content untuk konten organik, kemudian, merek yang ditandai (tag) bisa mengubah Reels itu menjadi iklan di Branded Content. (*)
*) Artikel ini juga telah dipublikasikan oleh jpnn.com dengan judul, ‘Meta Hadirkan Fitur Baru di Video Reels Instagram dan Facebook’, Kamis, 03 November 2022 – 06:34 WIB