Pencairan Anggaran Pilkada Sudah 100 Persen 

Pjs. Bupati Gorontalo Sukri Botutihe saat memimpin rapat perdana bersama Sekda dan pimpinan OPD. [foto:ist]
Pjs. Bupati Gorontalo Sukri Botutihe saat memimpin rapat perdana bersama Sekda dan pimpinan OPD. [foto:ist]

NUSANTARA1.ID – Mengawali tugasnya sebagai pejabat sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Sukri Botutihe langsung menggelar rapat pimpinan di Ruang Madani Lantai II, Kamis (26/9).  

Hasilnya, terungkap jika proses pembiayaan hibah yang diserahkan kepada penyelenggara Pilkada 2024 sudah cair 100 persen. Bahkan sejumlah program kegiatan dan pembiayaan APBD progresnya berjalan baik. 

“Alhamdulillah, komitmen pak Nelson Pomalingo dalam memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada sudah diselesaikan. Artinya, pembiayaan Pilkada sudah 100 persen dihibahkan kepada penyelenggara,” terang Sukri Botutihe usai memimpin rapat.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan itu, Sukri Botutihe meminta pelaksanaan Pilkada nanti harus sukses dan berjalan lancar tanpa kendala apapun. Tinggal mengawasi dengan baik secara bersama hingga terpilihnya pimpinan bupati dan wakil bupati yang definitif.

Sukri Botutihe menambahkan, amanah besar yang diberikan kepada dirinya untuk mengisi dan mengawal proses transisi pemerintahan dengan adanya pemilihan kepala daerah dilaksanakan pada November 2024 mendatang sangatlah besar. 

“Ini tentu akan lebih terasa ringan apabila saya didukung penuh oleh segenap pimpinan OPD, seluruh camat, lurah, kepala desa dan seluruh masyarakat dan ASN lingkup Pemkab Gorontalo,” katanya. (**)

Pos terkait