Kabupaten Gorontalo Ikut Percontohan Kerjasama dI Bidang Pariwisata

NUSANTARA1.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo membuka Pelatihan Kebersihan Lingkungan Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Pariwisata,  bertempat di hotel FOX kota Gorontalo, pada Selasa (4/6).

Bupati dua periode itu mengungkapkan kegembiraannya karena kabupaten Gorontalo menjadi satu- satunya kabupaten yang ada di Indonesia yang ikut dalam percontohan kerja sama dengan Australia.

“Saya bergembira hari ini, karena kabupaten Gorontalo dari seluruh Indonesia ada lima kota satu kabupaten yang menjadi percontohan kerja sama dengan Australia, dan satu-satunya kabupaten adalah Kabupaten Gorontalo, saya ingin sampaikan bicara sanitasi adalah kebutuhan dan bicara lingkungan adalah kehidupan. maka, orang tidak bisa lepas dengan itu karena itu kebutuhan,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Beliau juga menyampaikan untuk terus mendorong destinasi wisata yang ada di Gorontalo, khususnya yang ada di kabupaten Gorontalo, yang dimulai dengan kebersihan tempat pariwisatanya.

“kita bergembira karena terus mendorong pariwisata di Gorontalo, mengapa pariwisata itu penting, karena dengan kita punya dunia pariwisata berkembang maka kita bahagia. dengan pariwisata itu kita menyiapkan lingkungan dengan baik, karena orang datang ingin menikmati keindahan wisata, dan wisata itu menimbulkan kenangan untuk diingat-ingat, dan tentunya lingkungannya harus baik. dan adanya pariwisata dapat meningkatkan PAB, baik daerah dan orang yang mengelola pariwisata tersebut,” tambahnya.

 Lebih lanjut, beliau menerangkan bahwa pariwisata dapat meningkatkan lapangan kerja. Dan harapannya, melalui acara ini,pariwisata dapat dikelola dengan baik. dan pariwisata  nantinya dapat menjadi pusat perhatian serta dapat mendorong investor akan datang. (**)

Pos terkait